Jenis-Jenis Bahan Kemeja Wanita Terbaru dan Kekinian

Kemeja wanita terbaru banyak dicari oleh kalangan remaja a dewasa. Sebagian besar wanita sealu memiliki cara untuk menarik perhatian, salah satunya dengan mix and mach berbagai macam busana. Hal ini menjadi salah satu alasan dibuatnya banyak trend dan fashion baju yang kekinian. Model kemeja dapat dengan mudah mereka padu padankan dengan bawahan yang cantik dan menarik. Banyaknya kemeja yang digemari oleh kaum wanita membuat produsen selalu memberikan gaya dan model yang kekinian.

Kemeja wanita terbaru sangat cocok digunakan dalam berbagai acara. Pilih jenis bahan yang sesuai dengan aktifitas anda agar nyaman untuk digunakan. Jenis bahan kemeja bermacam-macam sehingga anda dapat memilihnya sesuai dengan selera anda. Kemeja memiliki banyak model yang menarik sehingga dapat digunakan untuk acara formal maupun dipakai untuk sehari-hari.

Jenis Bahan Kemeja Wanita Terbaru

Pemilihan bahan kemeja pastinya sangat berpengaruh pada busana yang akan dikenakan. Bahan yang digunakan akan berpengaru terhadap kenyamanan penggunanaya. Ada beberapa jenis bahan kemeja yaitu:

Kemeja Bahan Flanel

Memilih kemeja bahan flanel dibuat untuk kemeja yang terbuat dari bahan flanel yang bahan bakun dari bahan dasar kapuk dengan fabric polyester. Jika bahan kain katun memiliki sifat menyerap keringat nmun bahan polyester memudahkan proses penyetrikaan kemeja kain flanel tidak mudah kusut.

Kemeja Bahan Katun

Bahan katun merupakan jenis bahan yang banyak digunakan dalam produksi kemeja. Bahan yang satu ini memiliki karakteristik yang bersahabat dengan kulit anda. Katun biasanya digunakan dalam pembuatan kemeja untuk seragam sekolah maupun baju kantor. Tekstur yang lembut dari bahan ini tidak akan membuat anda merasa kepanasan. Bahan katun memiliki jenis yang berbeda-beda yaitu katun Bangkok, katun rayon, katun slik sutra, dan katun satin Jepaang. Jenis bahan katun yang dapat digunakan untuk memproduksi kemeja yaitu katun Cina, Paris, dan Minyak.

Kemeja Bahan Denim

Kemeja dengan bahan denim tidak kalah populernya dengan kemeja bahan katun. Bahan ini biasa disebut dengan bahan levis atau jeans yang dulunya hanya terkenal untuk membuat celana dan jaket. Sesuai perkembangan jaman sekarang bahan ini dapat digunakan untuk pakaian seperti kemeja bahkan gamis. Kain jeans bertekstur kasar dan lebih panas saat anda pakai apalagi jika dipakai saat siang hari. Oleh karena itu jenis bahan denim sangat cocok digunakan untuk malam hari.

Kemeja Bahan Drill

Kain drill merupakan kain yang dibuat dengan cara dipintal. bahan ini terlihat berbeda karena pola pada benangnya berbeda dimana bahan ini disusun dengan pola diagonal atau miring. Bahan dasarnya terbuat dari katun atau poltster dengan spesifikasi yang lain. Kain drill yang tipis inilah yang dipilih untuk pembuatan kemeja kantor, kostum olahraga, dan yang lainnya.

Sedangkan bahan yang lebih tebal dipakai untuk membuat kemeja ringan atau safari. Kemeja dengan bahan ini juga akan terasa panas saat dikenakan. Bahan drill saat ini banyak digunakan untuk pembuatan seragam kerja contohnya seragam pegawai televisi.

Kemeja wanita terbaru saat ini menjadi fashion yang tren dan kekinian. Apalagi para wanita saat ini banyak yang memperhatikan penampilannya agar terlihat menarik dan modis. Saat ini kemeja merupakan jenis busana yang banyak dikenakan kaum wanita karena setiap saat memliki trend dan model terbaru. Pilih jenis bahan yang sesuai dengan aktivitas anda agar anda nyaman untuk menggunakanya. Biasakan memilih sesuai karakter anda agar anda merasa percaya diri saat memakainnya.

You May Also Like

About the Author: admin